Home Articles 5 Cara Merawat PABX Agar Tidak Mudah Rusak
5 Cara Merawat PABX Agar Tidak Mudah Rusak PDF Print E-mail
Monday, 10 June 2013 17:30

PABX Panasonic

PABX Panasonic sudah menjadi kebutuhan untuk setiap kantor yang sudah mulai berkembang agar memudahkan komunikasi antar rekan satu kantor. PABX terdiri dari 2 macam tipe ; Digital PABX dan Analog PABX. Karena PABX sering digunakan kantor, lalu bagaimana cara merawatnya?

Berikut cara merawat PABX Panasonic:

1. Mengganti dan Memeriksa Koneksifitas

Pastikan Anda rutin mengganti dan memeriksa koneksifitas pada telepon yang Anda gunakan. Hal ini bertujuan untuk melihat apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak. Hal ini juga dapat melihat apakah kabel masih kondisi baik atau rusak.

2. Memeriksa Power Supply

Hal selanjutnya adalah pastikan Anda mengecek power supply dengan PABX. Pastikan Anda mematikan PABX saat kantor Anda tutup atau libur lama. Ini dapat menggurangi kerugian penyusutan perangkat dan mencegah terjadinya bahaya.

3. Membeli Perangkat Asli

Pastikan Anda selalu membeli perangkat asli buatan panasonic. Jangan membeli peralatan atau perangkat yang palsu. Karena pembelian peralatan palsu dapat membuat PABX cepat rusak. Kualitas asli sudah terjamin karena memang sudah dirancang sama dengan produk.

4. Pengecekan Amper Tegangan

Selalu lakukan perawatan dan pengecekan amper tegangan sambungan pada jaringan PABX. Hal ini bertujuan untuk menjaga signal koneksi yang stabil.

5. Gunakan Telepon Dengan Baik

Selalu gunakan pesawat telepon dengan baik agar tidak terjadi konsleting yang dapat menyebabkan terjadinya arus pendek yang berbahaya tidak hanya untuk sistem PABX tetapi juga untuk sesorang yang menggunakannya.

Last Updated on Monday, 10 June 2013 17:38
 

Who's Online

We have 15 guests online