Home Articles Apa itu IP PABX dan Bagaimana Cara Kerjanya?
Apa itu IP PABX dan Bagaimana Cara Kerjanya? PDF Print E-mail
Wednesday, 19 June 2013 14:28

IP PABX Panasonic


PABX adalah PABX adalah singkatan dari Private Automatic Branch eXchange. Mesin PABX adalah sebuah sistem telepon yang sering disebut juga dengan switchboard yang dapat digunakan untuk sistem telepon internal di kantor. Jika Anda belum tahu tentang tentang PABX dan cara kerjanya dapat melihat di artikel Apa Itu PABX dan Bagaiamana Cara Kerjanya

PABX dibedakan kedalam 3 macam yaitu PABX Analog, PABX Digital dan Panasonic IP. Di artikel sebelumnya kami sudah membahas tentang PABX Analog dan PABX Digital, artikelnya dapat dilihat disini. Dalam kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang apa itu Panasonic PABX IP dan bagaimana cara kerjanya.

Apa Itu IP PABX?

IP PABX yaitu sistem telepon lengkap yang menyediakan panggilan telepon melalui jaringan data IP. Semua percakapan yang terjadi akan dikirim sebagai paket data melalui jaringan IP. IP PABX memiliki teknologi canggih dan mencangkup fitur-fitur yang canggih pula sehingga memberikan kebutuhan komunikasi yang efektif dan efesien.

Sistem PABX mampu beroperasi pada jaringan telekomunikasi analog, digital dan berbasis Internet Protocol (IP). IP PABX memiliki kapasitas yang flexibel sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengggunanya. Kapasitas yang dimiliki PABX ini adalah 8 CO line dan 24 extension hingga 640 CO Line bahkan dapat lebih.

PABX Panasonic IP ini sudah ditanamkan kemampuan IP sehingga dapat dikoneksikan dengan VoIP bahkan dapat juga digunakan sebagai media Internal Network Communication.

Cara Kerja IP PABX

IP PABX memiliki sistem yang terdiri dari satu atau lebih telepon SIP, server IP PABX dan secara oposional VOIP Gateway untuk menghubungkan ke jalur PSTN yang ada. IP Panasonic merupkan software atau perangkat berbasis seperti ponsel. Ketika melakukan panggilan sistem PABX akan menghubungkan ke server IP PABX terlebih dahulu. PABX dapat menghubungkan panggilan internal atau rute panggilan eksternal secara baik melalui gateway VOIP.

 

Sedangkan untuk berbagai macam tipe PABX, Anda bisa melihatnya disini.

Last Updated on Monday, 09 May 2016 17:10
 

Who's Online

We have 480 guests online