Home Articles Kenali Masalah Crosstalk pada Telepon PABX
Kenali Masalah Crosstalk pada Telepon PABX PDF Print E-mail
Monday, 08 July 2013 17:53

 

PABX Panasonic

Kebanyakan konsumen yang menggunakan PABX ingin mengganti PABXnya karena adanya suara lain yang terdengar ketika berbicara melalui telepon dengan pihak luar atau pun antar extension. Ketika itu terjadi apakah Anda harus menggati PABX Anda? Sebaiknya tunggu dulu coba kenali masalahnya dahulu.

Masalah crosstalk pada telepon PABX ada dua kemungkinan:

 

1. Masalah Kabel

Kemungkinan terbesar yang terjadi pada telepon PABX dikarenakan kabel yang menjadi penghantar utama dari Sentral Telepon Otomatis (STO) yang terdekat ke pengguna lainnya dan jaringan internal yang digunakan diwilayah milik pelangganpun adalah kabel itu sendiri. Secara sederhananya masalah itu dapat terjadi disisi penelepon atau pihak yang ditelepon. Pada disisi kabel antara STO dengan pelanggan ada pula kemungkinan masalahnya bisa terjadi dikarenakan disisi STO lainnya ke pengguna yang diajak berbicara. Masalah kabel dapat terjadi biasanya juga terjadi karena kabel tersebut tidak cocok ataupun kabel tersebut terendam air atau lembab.


2. Masalah Hadware Pada PABX atau Pada STO

Kemungkinan masalah ini sangat jarang terjadi tetapi masalah ini kemungkinan terjadi terutama pada PABX analog. Kerusakannya kemungkinan terjadi pada bagian komponen IC ataupun rangkai yang berfungsi untuk mengatur perpindahan antar extension dan line CO. Pemeriksaan untuk masalah ini hanya perlu dilakukan dengan cara mengganti modul-modul PABX terlebih dahulu sebelum dilakukannya perbaikan secara terperinci pada modul yang kemungkinan ditemukan kerusakannya.

Last Updated on Wednesday, 02 September 2015 14:21
 

Who's Online

We have 29 guests online