Home Articles 3 Alat Kantor Yang Wajib Dimiliki Perusahaan Anda
3 Alat Kantor Yang Wajib Dimiliki Perusahaan Anda PDF Print E-mail
Friday, 21 November 2014 18:39

Sibuknya pekerjaan di kantor kadang membuat kita luput dengan 3 alat ini. Padahal peran dari ketiga alat ini cukup besar juga lho karena selalu memenuhi dan membantu kegiatan sehari hari dikantor tanpa adanya keluhan.

 

Mesin Fax

Yang pertama adalah mesin fax. Yup betul sekali mesin fax merupakan alat wajib yang ada di kantor untuk memenuhi salah satu tugas yang tidak bisa dilakukan oleh manusia secara langsung. Dengan adanya mesin fax ini memudahkan kita untuk saling mengirimkan dokumen ke tempat yang jauh dalam waktu yang sikat dan sesuai dengan dokumen aslinya tanpa perlu harus datang ke tempat tujuan. Mesin fax juga memenuhi kebutuhan pengiriman dokumen perjanjian penting yang ada tanda tangan kedua belah pihak atau lebih. Dengan menggunakan mesin fax Ada tidak perlu khawatir lagi jika menangani dokumen yang ada tanda tangan nya.

 

Telepon PABX

Sering kali kita hanya memakai atau menggunakan alat komunikasi ini tapi tidak tau apa nama alat ini. Padahal sering kita gunakan untuk menelpon antara divisi satu dengan divisi lainnya dalam lingkungan kantor. Alat komunikasi tersebut merupakan PABX yang mampu membuat banyak sambungan atau cabang  sebagai alat komunikasi antara internal kantor untuk memudahkan saling berkomunikasi antara divisi satu dengan yang lainnya. Dengan Telepon PABX ini lah kita terbantukan jadi hanya perlu menekan tombol extension saja untuk menghubungi orang yang kita tujuh dan langsung tersambung tanpa perlu repot repot menekan tombol nomor telepon seperti pada umumnya.

 

 

Panaboard

Yang ketiga adalah Panaboard, seperti whiteboard pada umumnya, namun Panaboard sudah berbasis elektronik. Alat yang satu ini juga sama pentingnya seperti kedua alat perlangkapan kantor seperti yang sudah disebutkan di atas. Panaboard menjadi bagian penting dari kegiatan kantor seperti saat melakukan meeting atau presentasi terhadap internal kantor maupun ke klien perusahaan. Segala sesuatu yang disampaikan ditulis di Panaboard ini  yang sudah langsung terkoneksi ke komputer sehingga bisa langsung file kedalam komputer atau bisa langsung dicetak melalui printer dari hasil rapat tersebut.

 

Disamping berbagai peralatan dan komunikasi kantor yang sudah modern. Beberapa komponen diatas lah yang menunjang kebutuhan kantor selama jangka waktu lama, karena tanpa ke tiga (3) alat/mesin tersebut maka bisa saja beberapa pekerjaan di kantor akan terhambat.

Last Updated on Friday, 01 July 2016 14:56
 

Who's Online

We have 24 guests online