Home Articles Alasan Kenapa Panaboard Harus Ada Di Kelas!
Alasan Kenapa Panaboard Harus Ada Di Kelas! PDF Print E-mail
Friday, 18 March 2016 15:42

 

Apa saja sih isi-isi di dalam kelas yang biasa Anda temui? Pasti biasanya adalah lemari penyimpan buku, kursi, meja, jendela, foto presiden, papan tulis dan masih banyak lagi yang mungkin bisa kamu bayangkan sendiri apa saja sih isi didalam kelas Anda. Ngomong-ngomong soal papan tulis, apakah sekolah ataupun kampus mu masih menggunakan papan tulis? Apakah sudah beralih menggunakan Panaboard?


Apa Itu Panaboard?

Panaboard sebuah alat teknologi berupa papan elektronik yang menyerupai papan tulis yang bisa menampilkan presentasi kita secara langsung sehingga lebih efisien dan efektif bila kita menggunakan Panaboard. Tak hanya bisa langsung menampilkan presentasi, Panaboard juga bisa tersambung dengan koneksi internet sehingga data-data mata pelajaran ataupun mata kuliah nanti langsung bisa dibagikan ke email murid-murid tersebut, sedangkan bila Anda ingin mendapatkan hasil cetak pun langsung bisa karena Panaboard juga bisa terhubung dengan komputer dan printer.

 

Kenapa Harus Ada Panaboard Di Dalam Kelas?

Selain karena Panaboard itu lebih efektif dan efisien, namun ada beberapa hal lagi alasan mengapa panaboard ini harus ada di dalam kelas, yaitu:

1. Para Guru / Dosen Tidak Perlu Membawa Materi Secara Cetak

Yap, keuntungan paling besar disini adalah untuk para guru ataupun dosen Anda. Guru ataupun dosen Anda cukup membawa flashdisk dan tinggal colok ke dalam panaboard yang sudah terhubung dengan komputer lalu materi akan langsung disampaikan. Guru dan dosen tersebut pun tidak perlu susah-susah menulis kembali di papan tulis karena materi yang diberikan sudah dipersiapkan.

 

2. Materi Yang Diberikan Akan Lebih Menarik

Mungkin karena panaboard ini belum umum dipakai oleh sekolah ataupun kelas jadi masih terkesan ‘anti-mainstream', kali ya? Sehingga kita pun melihatnya jadi tertarik sendiri, apalagi cara pembelajaran materi lebih terkesan nyaman karena berupa presentasi. Dan jangan lupa, dengan adanya Panaboard ini, Anda pun akan terhindar dari tulisan-tulisan guru ataupun dosen Anda yang susah untuk Anda baca juga.

 

3. Murid Mencatat Seperlunya, Sisanya? Di Save Aja!

Untuk murid yang rajin mungkin akan menjadi hal yang biasa bagi dia untuk mencatat panjang lebar materi yang diberikan oleh sang guru ataupun dosennya, namun bagi murid yang bukan tipe ‘si rajin’ ini, bagaimana? Nah, karena panaboard ini bisa disambungkan dengan komputer, murid-murid tinggal menyediakan flashdisk ataupun meminta materi yang secara full tersebut dikirim langsung ke emailnya sehingga bisa langsung dipelajari, atau mungkin ingin langsung ingin dicetak melalui printer lalu disebarkan menggunakan mesin fax panasonic untuk disebarkan ke yang lain? Bisa juga kok!

Last Updated on Wednesday, 29 June 2016 15:17
 

Who's Online

We have 73 guests online