Home Articles Tips Menggunakan Mesin Fax
Tips Menggunakan Mesin Fax PDF Print E-mail

Di tengah-tengah perkembangan teknologi informasi seperti email dan internet, ternyata mesin fax masih cukup populer penggunaannya dalam urusan mengirimkan informasi. Mesin fax terutama sekali sangat membantu jika Anda hendak mengirimkan dokumen secara cepat sementara Anda tidak memiliki scanner (jika hendak mengirimkan via email). Selain itu, fax juga biasanya digunakan jika dokumen yang dikirimkan memiliki imbuhan tanda tangan.

 

Berikut adalah cara dan tips sederhana tentang penggunaan mesin fax:

 

1. PREPARE

Pertama-tama, siapkan dahulu dokumen yang hendak di-fax dan juga nomor tujuannya pastikan sudah benar.Jika sudah, kemudian lembar dokumen dimasukkan ke dalam bagian feeder mesin fax. Tempatkan lembaran dengan tepat dan lurus, jangan miring.

 

2. SENDING

Setelah kertas berada dalam posisi yang sesuai, tekan tombol-tombol angka yang terdapat di mesin fax (seperti nomor telepon) sesuai dengan nomor tujuan. Jangan sampai salah karena akan sulit mengetahui jika sampai Anda salah kirim. Setelah menekan nomor tujuan pada mesin fax, berikutnya Anda hanya perlu menekan tombol kirim. Ukuran tombol ini biasanya agak lebih besar dibandingkan tombol-tombol lainnya.

 

3. RESULT

Kemudian lembaran kertas akan ditarik masuk oleh feeder mesin fax secara perlahan-lahan, menunjukkan proses fax sedang berlangsung. Setelah fax selesai, Anda akan menerima konfirmasi apakah dokumen Anda telah berhasil terkirim atau tidak.

 

Selamat mencoba!


Hubungi Indocomm jika Anda membutuhkan mesin fax berkualitas dengan harga terjangkau untuk kebutuhan kantor dan bisnis Anda. Indocomm menyediakan berbagai fax Panasonic: mesin fax laser, thermal, plain paper, dan multi-function product. Varian mesin fax Panasonic yang kami sediakan pun cukup lengkap. Kami juga melayani pemasangan PABX system (Panasonic) dan penjualan Panaboard untuk kebutuhan presentasi yang lebih interaktif.

 

Who's Online

We have 11 guests online