Home Articles Alat Kantor Yang Dibutuhkan Ketika Baru Buka Kantor
Alat Kantor Yang Dibutuhkan Ketika Baru Buka Kantor PDF Print E-mail
Thursday, 30 May 2013 17:39

kantor

Kantor adalah tempat dimana para pria dan wanita karier menghabiskan waktu yang cukup lama. Kantor memiliki banyak peralatan seperti: bangku, meja, kamputer, mesin fax, telepon, mesin fotokopi, dll.

Berikut peralatan yang harus Anda perhatikan ketika ingin membuat kantor:


Stationary


Alat tulis kantor sangatlah berguna dan hal paling dasar yang dibutuhkan dalam membuka kantor. Alat tulis kantor seperti pulpen, Bak surat (desk trays), Kalender meja (desk calender), dll. Susunlah stationary Anda dengan tertata rapih dan tempatkan pada tempat yang mudah terlihat dan terjangkau, karena hal ini sering disepeleka dan ketika sedang dibutuhkan, kita kerap kali akan kesulitan mencarinya.


Perkakas Kantor


Perkakas kantor seperti meja, kursi, lemari, rak, papan tulis, dll. adalah hal kedua yang perlu diperhatikan dalam membuka kantor. Tidak mungkin Anda membuka kantor tetapi tidak ada kursi untuk duduk dan meja untuk menulis. Ketika Anda ingin rapat, Anda pasti memerlukan papan tulis untuk menulis bahasan yang akan dirapatkan, tapi, di masa teknologi seperti ini tidak salahnya Anda mencoba memakai mesin terbaru dari panasonic yaitu Panaboard sebuah papan tulis elektronik yang dapat membantu serta meningkatkan efisiensi dan efektifitas dalam presentasi Anda.


Mesin-mesin Kantor


Segala macam mesin kantor yang digunakan untuk memproses pekerjaan kantor. Misalnya: mesin tik, mesin fax, komputer, stensil, OHP, mesin foto copy, dsb. Walau perkembangan teknologi semakin canggih tetapi mesin fax masih sangat dibutuhkan tidak semua dokumen dapat dikirim lewat email ada beberapa dokumen yang harus dikirim melalui mesin fax seperti dokumen faktur ataupun dokumen yang memerlukan tanda tangan.


Pesawat Kantor


Alat komunikasi sangatlah penting baik untuk menghubungi lingkungan kantor ataupun dengan pihak lain di luar kantor. Pesawat kantor meliputi intercom, telepon, dsb. Jika kantor Anda sudah berkembang tidak salahnya Anda menggunakan PABX, PABX adalah sebuah sistem telepon yang biasa disebut juga dengan switchboard yang digunakan sebagai sistem telepon internal di kantor (karyawan yang satu dengan yang lain dapat berkomunikasi lewat telepon yang ada di atas meja mereka masing-masing).


Interior Kantor


Yaitu semua barang/fasilitas yang berfungsi untuk menghiasi ruangan kantor sehingga tercipta ruangan yang serasi, indah dan tidak jenuh. Misalnya lampu, vas bunga, dsb. Dengan begitu daya kreatifitas Anda akan bertambah dan membawa ruang lingkup krja yang nyaman dan tentram, sehingga kerja pun jadi lebih optimal. Pasanglah hiasan ini di tempat yang tidak mudah di jangkau seseorang karena di khawatirkan jatuh dan dapat merusak hiasan.


Itulah peralatan-peralatan yang dapat menunjang kinerja Anda ataupun karyawan pada oerusahan yang Anda pimpin, Perlu diketahui dan di perhatikan bahwa kesenangan dan ketenangan para pengisi bangku kerja di kantor harus menjadi hal yang utama sehingga bisa betah dan nyaman apapun yang terjadi.

Last Updated on Monday, 09 May 2016 17:02
 

Who's Online

We have 37 guests online