Home Articles Mesin Fax Anda Sering Paper Jammed? Inilah Cara Mengatasinya
Mesin Fax Anda Sering Paper Jammed? Inilah Cara Mengatasinya PDF Print E-mail
Monday, 15 July 2013 12:52

 

Tips Mengatasi Paper Jammed Pada Mesin Fax

Banyak hal yang sering membuat kita kesal terhadap mesin fax ketika sedang menggunakannya. Salah satunya  adalah paper jammed atau kertas macet. Biasanya paper jammed terjadi terhadap mesin fax yang menggunakan pemotong otomatis/auto cutter.

Banyak hal yang dapat menyebabkan paper jammed di mesin fax terjadi diantarannya oleh peletakan kertas yang tidak rapih ataupun dari kerusakan mesin fax itu sendiri. Lalu jika paper jammed itu terjadi bagaimana cara mengatasinya?

 

Peletakan Kertas

Mesin Fax Paper Jammed

Terkadang paper jammed itu terjadi karena hal yang sederhana seperti peletakan kertas itu sendiri. Ketika kertas di mesin fax telah habis, pastinya Anda akan segera menggantinya dengan kertas yang baru/recording paper. Jika Anda menggantinya dengan terburu-buru pasti Anda akan lupa cara memasangnya dengan benar. Jika ini terjadi, maka ketika Anda menutup cover akan langsung Paper jammed.

Lalu cara menghilangkan paper jammed itu sendiri dapat dilakukan dengan cara mengangkat tuas yang berwarna hijau dilanjutkan dengan mengambil kertas yang macet dan masukan kertas kembali secara benar sampai melewati pemotong, dan terakhir tutup cover dan tekan Start

 

Kerusakan Mesin

Jika paper jammed masih tetap terjadi walaupun cara diatas sudah Anda lakukan dengan benar tetapi mesin fax Anda masih saja ada tulisan Paper Jammed” dapat dipastikan kerusakan terjadi pada mesin fax Anda.

Kerusakan mesin fax Anda dapat disebabkan karena pemotong/cutter mesin fax yang sudah rusak atau ada bagian lainnya yang berhubungan dengan cutter itu sendiri. Jika kerusakan mesin fax terjadi segera telepon teknisi mesin fax atau bawa mesin fax Anda ke toko terdekat untuk segera diperbaiki agar mesin fax Anda tidak terjadi kerusakannya tambah parah.

Perlu Anda ingat perbedaan document jammed dengan paper jammed adalah paper jammed disebabkan pada recording paper sedangkan document jammed disebakan pada document untuk mengirim fax atau pada saat copy document.

Last Updated on Tuesday, 27 January 2015 16:21
 

Who's Online

We have 73 guests online