Home Articles Panaboard Si Papan Tulis Untuk Media Pembelajaran
Panaboard Si Papan Tulis Untuk Media Pembelajaran PDF Print E-mail

Sebagai papan elektronik yang bersifat interaktif, Panasonic Whiteboard atau Panaboard dapat digunakan sebagai tool untuk membantu proses belajar (education) agar lebih menarik dan efektif. Di jaman sistem pembelajaran yang bersifat konvensional, yang terjadi adalah seorang guru akan mengajarkan di depan murid-muridnya di kelas, dimana proses pembelajaran terasa membosankan bagi para siswa, dengan tampilan text yang terlalu banyak di papan tulis dan sedikit gambar berwarna.

 

Panaboard

 

Namun di jaman yang modern seperti sekarang, Anda dapat menggunakan Panaboard sebagai pengganti papan tulis konvensional, dimana Panaboard ini dapat membantu guru di kelas dalam menciptakan proses belajar mengajar yang lebih interaktif. Panaboard dapat dihubungkan dengan sistem LAN (Local Area Network) di sekolah atau kampus, sehingga bisa langsung terkoneksi dengan internet. Dengan demikian, Anda dapat langsung menampilkan gambar-gambar yang diambil dari internet sesuai dengan topik pembelajaran yang sedang berlangsung.

Dengan bantuan Electronic Pen, Anda juga bisa langsung melakukan edit atau additional notes terhadap gambar atau materi yang ditampilkan oleh Panaboard. Penggunaan Panaboard ini tentunya akan membuat suasana belajar mengajar menjadi lebih hidup, lebih atraktif, dan tidak membosankan.

Adapun beberapa fitur yang dapat Anda gunakan dengan menggunakan Panasonic Whiteboard ini adalah:

  1. Elite Panaboard Book
  2. Gallery
  3. Handwriting Recognition
  4. Drawing Tool
  5. Spotlight
  6. Info Camera Button
  7. Screen Shade
  8. Magnifier
  9. Recorder and Print Button


Bila tertarik untuk menggunakan Panaboard sebagai salah satu alat media pembelajaran Anda, mungkin Anda bisa mencobanya disini untuk melihat produk & informasi lebih lanjut mengenai Panaboard ataupun Mesin Fax Panasonic, PABX dan yang lainnya.

 

Who's Online

We have 71 guests online